Selasa, 09 Februari 2016

Ko Gue Baperan (Bawa Perasaan)

Selamat siang semua ketemu lagi dengan saya emon hehe

Duh panas-panas gini enak ya minum apa? jus tai eh mangga enak kali apalagi berdua sama doi :D

eh guys gua itu orangnya baperan apa-apa baper (bawa perasaan) apalagi kalo liat doi sama cewek amit-amit dah :'( kalo liat orang lagi makan burger gua langsung baper eh maksudnya laper gitu haha

kenapa gua sekarang-sekarang ini baperan mulu orangnya mungkin gara-gara si doi gak pake sempak engaga juga sih, ya ampun jangan sampe gua terkena penyakit hati :(

 

Nah ini dia cara mengatasi baper (bawa perasaan


Selalu Evaluasi Diri
Ini juga penting. Selain kita meminta orang lain untuk memahami kita, kita juga harus bisa memahami orang lain. Beradaptasi dengan lingkungan di mana pun kita berada. Di penghujung hari, bisa kita luangkan waktu sejenak untuk evaluasi diri. Apa saja sih, yang sudah kita lakukan hari ini? Dari hal-hal kecil, kita pasti bisa mengambil pelajaran kok. Hidup itu kan, belajar.
Toleransi dan Tenggang Rasa
Ini juga penting banget. Ketika kita sudah berusaha untuk beradaptasi dan orang lain juga sudah melakukan hal yang sama, ini hal yang selanjutnya bisa kita lakukan. Manusia itu kan punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Bukan seperti Tuhan yang Maha Sempurna, manusia itu tempatnya berbuat salah. Ketika seseorang sedang khilaf, cobalah untuk maklum dan jangan cepat baper.
Bisa Menempatkan Diri
Sama seperti, ada waktunya untuk serius dan ada waktunya untuk bercanda. Baper juga sama. Ada waktunya yang dipakai itu otak dan ada waktunya yang dipakai itu hati. Serta ada waktunya kita harus bisa memakai keduanya secara bersamaan dan seimbang. Kita yang harus pintar memilah keadaan, memahami situasi dan kondisi.
Kontrol Diri dan Profesional
Ini juga biasanya mempan banget deh. Misal nih kalian nyaris banget baper, coba ingat-ingat lagi. Pekerjaan kalian, tanggungjawab kalian, tujuan awal kalian ada di tempat itu dan melakukan hal itu. Jangan pernah mencampuradukkan masalah hati dan ego dengan tanggungjawab yang sedang kalian pegang. Selain bisa merusak sistem kerja, pada akhirnya itu pun bisa merusak nama baik kalian sendiri. Orang lain akan selalu ragu memberikan tanggungjawab yang besar kepada seseorang yang bapernya kelewatan. Di dunia kerja nanti, itu semua akan merugikan diri sendiri. Percaya deh.
Cuek dan Santai Aja
Ini lumayan berpengaruh loh. Ya gimana ya. Capek gak sih kalau dikit-dikit baper? Emang gak nyiksa diri sendiri ya? Dikit-dikit sakit hati, memendam amarah, ngedumel di belakang. Bisa bikin penyakit loh yang kayak gitu. Makanya, cuek dan santai aja. Hidup tuh udah susah dan ribet tanpa harus lo tambahin dengan keribetan lainnya yang lo cari-cari dan lo buat-buat sendiri. Hidup itu enaknya dinikmati dan dibawa enjoy. Gak perlu berlebihan kayak yang ada di televisi.
Sabar dan Ikhlas
Dari semua hal, ini yang paling penting. Ketika kita sudah berusaha untuk memperbaiki diri, berusaha mengingatkan orang lain, dan usaha-usaha lainnya yang tak terhitung, dua hal terakhir ini yang bisa menjaga kita. Emang sih, ilmu sabar dan ikhlas itu sulit banget. Gue pun belum bisa mengaplikasikannya dengan baik dan benar hingga saat ini. Tapi gak ada salahnya mencoba kan? Kita juga gak tau sabar dan ikhlas yang sebenarnya itu seperti apa. Biarkan Tuhan yang menilai.
Ayo siapa yang mau nambahin cara mengatasi baper itu gimana biar saya gak baperan lagi xixi

Dah cawbhella, salam cantik 5810f7a9 promo dikit :D

45 komentar:

  1. Bisa menempatkna diri. nah setuju.
    baper boleh, tapi tolong liat lokasi dan kondisi.

    BalasHapus
  2. Sabar dan ikhlas lebih mantep sepertinya mba, liat GIF nya bikin ngakak anak kecil kejedot tembok he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm pasti

      ngakak aja sebelum ngakak itu di larang haha

      Hapus
  3. Hai kunjungan pertama nih emon ..
    Ya Allah nama kamu kenapa harus Emon sih ?? Malah jadi inget kasus Emon yang pencabulan itu .. emaap!!

    Baper yak ??
    untung saya nggak baperan, kalo laper doang aja sih bikin baper karna pengen makan wafer yang bisa bikin seger !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan disamain sama emon itu dong, karna saya suka doraemon jadi namainya emon :D

      haha cocok

      Hapus
  4. Wah emon ternyata juga baperan. Gue juga baperan, kita setahi eh maksudnya sehati ya.

    Kalau gue biasanya kalau baper gitu biasanya nulis karena biasanya dari masalah-masalah 'bawa perasaan' itu selalu muncul materi-materi buat nulis.

    Sering-sering ngepost yaa. Bakal sering mampir disini nih, jangan lupa siapin gorengan xD

    Salam kenal :D

    BalasHapus
  5. ko bisa sehati yah wkwk

    susah ya kalo orang baperan :D

    siap entar di sediain gorengan undur-undur

    BalasHapus
  6. kalo yg engga sering baper gimana? pake cara ini bisa yah

    BalasHapus
  7. Saya jauh dari baper nih. Soalnya selalu mencoba berpikir positif, heheh

    BalasHapus
  8. Cuek dan santai. Yosh. Setuju.
    Gak usah terlalu dibawa perasaan...
    tapi walopun udah nahan biar gak baper, kadang baper itu kumat lagi, apalagi urusan mengenai hati. tambah baper. wkwk

    BalasHapus
  9. Baper mah wajar tapi kalau keterlaluan mah aduh nggak tahu juga deh hihihi

    Asal baper yang wajah-wajar aja :D (lha apaan)

    BalasHapus
  10. Aku salah satu orang yang baperan banget wkwk :D dan mau gimanapun caranya, aku salah satu orang yang nggak bisa cuek :(

    BalasHapus
  11. Hm... ikhlas tapi tidak semua mengucapkannya. :(

    BalasHapus
  12. aku kalo lagi baper ya cuek aja...santai..ngemil coklat ilang deh

    BalasHapus
  13. Maksudnya Sabar dan Ikhlas itu sabar dan ikhlas kalau ditinggalin or ditikung juga, gitu?
    #mendadakikutanbaper :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduh mewek gua kalo ditinggalin or ditikung amit-amit

      jgn lupa langsung makan wafer biar gak baper :)

      Hapus
  14. Right man on the right place, right?
    Qiqiqi...asal ngga keterlaluan oke sajalah...

    BalasHapus
  15. Poin pertama penting tuh, kita harus bisa memahami orang lain. Kalo mau dipahami, berarti mesti bisa memahami orang lain juga.

    "Jangan pernah mencampuradukkan masalah hati dan ego dengan tanggungjawab yang sedang kalian pegang" --> untuk dunia profesional, hal ini perlu. Di kantor gua, ada yang baperan terus, jadi semua orang yang kerja bareng sama dia serba salah, ujung-ujungnya susah dipercaya.

    Sabar dan ikhlas, yap, kedua hal ini meskipun sulit, mesti dicoba perlahan-lahan :)

    BalasHapus
  16. hehehe nggak usah dipikirin, lia...

    BalasHapus
  17. tipsnya mantap semua kak, saya mau nambahin tips mujarab biar gak baper, "jangan GR"

    BalasHapus
  18. Hahaha gw juga baperan kok, intinya kalo dnger kata2 kasar gitu lgsg nangis,
    kalo liat org lg susah gt nangis, liat film yg sedih gt nangis.
    hahahha.. entah feeling gw ini sensitif banget.

    Tapi kalo baper ke cowo sih engga peenah, karna gw ga trlalu gr'an orangnya=)) haha

    BalasHapus
  19. Hahaha gw juga baperan kok, intinya kalo dnger kata2 kasar gitu lgsg nangis,
    kalo liat org lg susah gt nangis, liat film yg sedih gt nangis.
    hahahha.. entah feeling gw ini sensitif banget.

    Tapi kalo baper ke cowo sih engga peenah, karna gw ga trlalu gr'an orangnya=)) haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belum pernah kalo baperan seperti ka yolanda gitu haha

      #aduh -_-

      Hapus
  20. Menurut gue cawek baperan mah biasa. Mungkin karena ada hormone yang memacu baper yang dimiliki oleh wanita. Halllah ngomong apa dah ini.

    Kurang satu, tuh. Solat. Bikin hati sejuk, biar adem gak baperan mulu. Perlu imam? gue siap, kok.



    BalasHapus
  21. mungkin :)

    iya solat no.1 bang , siap kapan haha

    BalasHapus
  22. Jangan. Jangan jadi cewek baperan. Biarkan saja cowok cowok yang baperan.. Cewek harus stroonnggg!!

    BalasHapus
  23. saya juga suka baperan orangnya Mbak :)

    BalasHapus
  24. Hmm sepertinya temboknya pengen diadu dengan kepalnya, ahi hi hi.

    BalasHapus
  25. Ak baperan Tak ya,?, kayaknya sih sikit kalo ITU kenak dihati, hehe,

    Yg keempat kayaknya efektif tu, perlu kontrol diri.

    BalasHapus

 

Elya emon Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang